Minggu, 01 Februari 2015

My Book, My Childhood, and My Favourite

Novel adalah pintu ketiga yg membuat saya menyukai membaca, yang pertama adalah komik, kedua nomik (novel-komik).

Entah bagaimana kakak saya dulu menularkannya, sehingga dia banyak "mencuri" uang sakunya untuk membeli buku (novel) tanpa diketahui orang tua saya, meskipun pada saat sudah mulai banyak beliau pun tahu.

Dulu kami bertiga suka sembunyi-sembunyi dalam melakukan sesuatu hal, misal saja ketika kami beli jajanan diluar dan akhirnya kami bawa pulang.. maka secara otomatis kami makan sembunyi-sembunyi, karna jajanan yg kami beli ini termasuk jajanan "terlarang"
Usut punya usut ternyata teman saya waktu kecil juga gitu

Kembali lagi mengenai novel.
Novel karangan Boim Lebon, Gola Gong, Tasaro, Sinta Yudisia, Asma Nadia dan saudaranya, Helvy Tiana Rosa, serta banyak yg lain, dimana rata-rata penulis itu lulusan FLP. Entah kenapa .

Novel karangan Boim Lebon inilah yg termasuk koleksi humor kami. Mulai dari serial Faris dan Haji Obet dan beberapa cerbung humor dari majalah AnNida periode lama .. kalau tidak salah beliau juga yg membangun karakter lupus juga.
 



Sekian cerita saya..
Mungkin kakak saya akan tertawa membaca tulisan ini, karna beberapa kali saya menulis seperti diatas dia bilang tulisan saya lucu. Mungkin karna bahasa yg saya pakai ya?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar